Somersault Justice!

…and dead end irony…

Dear Diary…

Malam ini saya berhasil revive harddisk yang saya pakai tahun 2007-an. Di antara file yang saya temukan, eng ing eng.. Saya nemu jurnal jadul saya! I do have a manly journal!😀

Konon, yang saya baca di training UNDSS itu, diary itu penting buat relieve stress. Kalo saya sih lebih ke… Apa ya. It’d be fun to rediscover bagaimana kita pada suatu masa. Otak kita bisa mengingat, tapi tidak bisa keep semuanya dalam timeline.

Dulu, saya pakai aplikasi My Personal Diary, diperkenalkan oleh bonus CD majalah komputer favorit saya, PC Media.

  1. Shareware, tidak spesial. Ribet juga karena terpaksa pake bajakan setelah trialnya habis.
  2. Aplikasi ini  membantu kita meruntut timeline, cuma basis aplikasinya yang setara sama Word Pad sering bikin mati gaya.
  3. Nanggung, bisa attach file tapi ga bisa embed ke badan.
  4. Kekurangan utama yang fatal adalah ribetnya membawa ke sana kemari database diary (karena saya suka menulis di tempat random), dan terpaksa harus rajin backup database karena filenya suka error.
  5. Eventually, bila aplikasi ini didiscontinue dan suatu saat OS kita tidak mendukung aplikasi ini, diary wassalam -_-

Sekarang, saya merasa aplikasi seperti ini ndak terlalu helpful. Jauh lebih praktis bila kita membuka blog private yang hanya bisa diakses kita sendiri, bisa diedit di mana saja dan dengan gadget apa saja. Tidak perlu back-up, (kasus terburuk, biarkan google cache yang back-up)  Pakailah jasa blogging yang paling populer kalau tidak mau bernasib apes kaya friendster blog dan xanga…😀

Single Post Navigation

Leave a Reply

