Somersault Justice!

…and dead end irony…

The fear of the blood tends to create fear for the flesh

Ketidakdoyanan seseorang terhadap sesuatu biasanya bersumber dari pengalaman traumatis di masa lalu. Entah kita ingat atau sudah lupa total.

Saya diingatkan kembali pada ketidaksukaan saya terhadap lele pada minggu lalu, saat mbak Nana mengirimkan abon lele produk UKM binaan projectnya ke kantor buat dicobain. Sebenarnya produknya sangat kreatif, olahan dan pengemasannya jempolan.

Kemudian pergolakan jiwa saya mengembara ke asal muasal, kenapa saya tidak makan lele?😐 Saya memang tidak terlalu suka ikan, karena repot duri dan amisnya. Tapi normalnya saya tidak pernah ada masalah mengkonsumsi produk olahannya.

Dalam percakapan ini itu sepanjang makan siang, saya berhasil mengingat sebuah visual. Memori dari SD. Tahun 90 sekian. Ketika kecil, ada kolam ikan di rumah. Saya suka memelihara ikan. Sesorean saya bisa mengamati perilaku ikan atau sekedar ngobok-ngobok kolam atau membersihkan telur katak. Sesekali saya menggoda kodok yang tumpuk-tumpukan (kawin) dengan tongkat😐 Anyways..

Kami memelihara lele. Jenis dumbo dan lele belang (clarias batrachus). Lele belang is kinda gross. Walau warna kulitnya doreng-doreng putih hitam gitu, masih juga digoreng… Anyways..

Anda tahu kan bagaimana lele dibunuh? Digetok kepalanya sampe remuk. Anda tahu kan bagaimana ketahanan hidup lele? Lele masih bisa menggeliat melompat dari wajan setelah isi perutnya dikeluarkan. Kombinasi dari testimoni zombie lele dan pengalaman melihat tumpukan lele berdarah-darah dipukilin kepalanya rupanya membekas terlalu dalam di ingatan saya…

Image

Single Post Navigation

One thought on “The fear of the blood tends to create fear for the flesh

  1. uriesky on said:

    Itu knp sy g mkan ayam krn sy jg sm punx pengalaman ky gitu….ingatnx kacian TT

Leave a Reply

