Somersault Justice!

…and dead end irony…

Why bother browsing lyrics?

Oke, ini penting karena exercise ini sangat penting untuk berkaraoke :D Rupanya masih banyak yang browsing dan menyimpan lirik dalam bentuk word atau text dalam file yang terpisah, dan membukanya satu persatu secara manual untuk sing along. (Sebenere juga saya dulu juga begitu, jamannya masih pake telkomnet instan :|)

Kenapa tidak pake plugin lyrics untuk media player anda? Plugin tersedia untuk tiap aplikasi, dan kebetulan saya paka yang klasik, lyrics plugin for Winamp.

Sejauh ini saya menggunakan lyrics plugin dan tidak merasa perlu untuk mencoba yang lain karena sudah cukup bagus. Kekurangannya hanya
(1) walaupun muncul di window paralel dengan winamp, sebenarnya aplikasi ini run di internet explorer. Saat anda hendak berkontribusi input lirik, window ie akan terbuka.
(2) tidak bisa dicopy sebelum ‘editing mode diaktifkan (internet explorer)

Ada bermacam aplikasi yang tersedia diantaranya bahkan bisa download lirik secara otomatis. Silakan search yang anda inginkan di plugin store.

Berikut adalah screen caps dari lyrics plugin untuk winamp yang saya pakai:

Lyrics plugin

Screen Caps Winamp Lyrics Plugin

Oh iya, karena waktu saya install Windows saya juga install Asian character, display huruf Jepang tidak ada masalah. Bila Internet Explorer anda tidak kompatibel dengan huruf Asia, plugin ini akan sama uselessnya menampilkan huruf Jepang…

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: