Somersault Justice!

…and dead end irony…

Blu-ray on Windows XP

 

Jadi begini. Belakangan ini saya membeli bluray DVD drive. I mean, why not. Toko DVD langganan sudah mulai menyediakan berbagai judul film non-mainstream kesukaan saya dalam format bluray. Buat koleksi, karena tempatnya juga bagus. DVD biasa kok sepertinya gampang banget ancurnya. Lalu pilihannya ya beli media player standalone atau beli DVD drive yang kompatibel dengan bluray. Saya pilih yang kedua karena saya tidak punya TV.

Seharusnya saya baca-baca lagi sih -_-“
 
Saya beli external optic drive OEM yang kebetulan ada di toko langganan. Harganya bisa lebih murah 50% lebih dari produk serupa di pasaran (Sony Optiarc udah close of business!). Sudah dicoba di kantor, kebetulan pake Windows 7. Runs smoothly, disc terdetect dengan baik. Tapi… 
 
 
1) Rupanya bluray video tidak bisa diputar dengan media player classic atau VLC. I thought they can play everything!
 
2) Hanya Cyberlink PowerDVD yang direkomendasikan beberapa orang. App itu hanya ada di komputer pribadi, maka saya bawa pulang. Tetapi…
 
3) …sampai di rumah, ternyata bluray malah sama sekali ngga kedetect di komputer, karena saya pakai Windows XP -___-
 
Hikmah:
Rupanya belum saatnya beralih ke bluray. Kalo mau pesen film HD pesen aja mkv di kaskus deh…
However, saya masih rekomen external drive Sony Optiarc BC-5540H sih, karena valuenya bagus banget dan harganya sangat murah. Produk OEM, jadi murah. Ditambah lagi pabriknya, Optiarc, anak perusahaan Sony – NEC, udah tutup usaha Mei 2013 lalu. Kalau ada yang jual, grab one. 
 
 
 
 
 

Single Post Navigation

Leave a Reply

