Somersault Justice!

…and dead end irony…

Retro game: GAME GIRLS (PS1)

Pada akhir tahun 90-an, bila pada waktu itu Anda sudah sunat atau cukup besar untuk mengerti, anda pasti sudah paham bahwa ada beberapa game dengan konten nudity yang masuk ke Indonesia. Selain game mahjong Shanghai (yang featuring infamous topless pics of Vivian Hsu), ada juga Game Girls yang berisi klip pendek.

Game Girls - kredit: dulipat, dari thread di kaskus.co.id  (http://www.kaskus.co.id/post/513055385b2acfaa10000003)

Game Girls – kredit: dulipat, dari thread di kaskus.co.id (http://www.kaskus.co.id/post/513055385b2acfaa10000003)

Game Girls adalah game strip jankenpon (suit gunting-batu-kertas) dengan featuring klip idol AV / gravure jaman dahulu kala. Game ini bukan game natif PS1, melainkan port dari game Sega Saturn, sesama konsol awal yang menggunakan CD sebagai media utamanya.

Karena narasi saya biasanya parah, saya akan coba jabarkan beberapa fakta dan trivia mengenai game ini dalam bullet point berikut.

  • Game ini adalah port dari game Sega Saturn yang berjudul: (PSX) Yakyuuken Special : Konya wa 12-kai Ikusa (野球拳スペシャル ~今夜は12回戦~)  [NTSC-J] [282MB+293MB] [RIP] yang di-develop dan di-publish oleh Soshietta Daikanyama, dirilis di Jepang tahun 1995. (http://segaretro.org/The_Yakyuu_Ken_Special:_Konya_wa_12-kaisen)
    (kredit gambar: segaretro.org)

  • Dalam game aslinya terdapat klip dari 12 model yang klipnya disimpan dalam dua cakram. Karena yang diport hanya 1 CD, 6 model sisanya tidak akan bisa diakses (jadi ngga benar kalo bisa dibuka pake cheat atau pake input fatality)
  • Artis yang difeature game ini antara lain:CD 1 (ported to PS1)
    Ai Ichinoki (一の樹愛)
    Mai Kisaragi (如月舞)
    Satomi Uchiyama (内山里美)
    Rie Kouno (河野理恵)
    Mai Misaki 美咲舞
    Yukari Kousaka 香坂ゆかり

    CD2 (only in SEGA SATURN)
    Shizuka Hitomi  瞳しづか
    Nao Takenaka 竹中なお
    Anna Sawada 沢田杏奈
    Miyuki Kurakawa 倉川みゆき
    Madoka Arai 新井まどか
    Saori Misuzhima 水島沙織

    Masing-masing didandani dalam karakter berbeda-beda untuk memenuhi fetish masyarakat yang beragam.
    https://ja.wikipedia.org/wiki/THE%E9%87%8E%E7%90%83%E6%8B%B3%E3%82%B9%E3%83%9A%E3%82%B7%E3%83%A3%E3%83%AB_%E3%80%9C%E4%BB%8A%E5%A4%9C%E3%81%AF12%E5%9B%9E%E6%88%A6%E3%80%9C

  • Cover yang dipasang di CD PS sebenarnya tidak ada hubungannya dengan game tersebut. Foto tersebut adalah foto-foto JAV idol pada saat itu, di antaranya Hikaru Hoshino (星野ひかる) di bagian depan dan Bunko Kanazawa di bagian belakang.

sim

  • Karena hanya port tidak resmi, game ini tidak mendapat endorsement dari Sony. Notifikasi perihal ini juga terdapat di loading screen awal.
  • Soshietta Daikanyama ソシエッタ代官山 adalah pengembang game spesialis game dewasa. List game produksi perusahaan tersebut bisa dilihat di (http://segaretro.org/Societa_Daikanyama)  g lain
  • 野球拳 Yakyuu Ken secara literal berarti baseball kepalan / jurus ._. kanji ‘ken’ ‘kuen’ ‘kyun’ ‘quan’ adalah kanji yang sama yang disematkan di belakang aliran atau jurus bela diri (e.g. wing chun kuen / yong chun quan, tsuu hai ken / tongbeiquan / kungfu peremuk tulang)
  • Yakyuuyen adalah variasi dari jankenpon, di mana pihak yang kalah harus melepas pakaian yang dikenakan satu per satu.
  • Tradisi ini dipopulerkan di Yokohama pada era Edo, tepatnya di daerah lokalisasi, dan sering disebut dengan 「横浜拳」「横浜南京拳」atau Yokohamaken / Yokohama Nankinken.
  • Bayangkan kalau permainan Yokohama Nankinken digantikan hokuto no shinken. Sebelum suit yang main sudah tewas duluan (omae wa mou shindeiru).
  • Yakyuuyen yang di-feature-kan pada JAV dan eroge berperan pada penyebaran permainan ini di berbagai daerah di Asia.
  • Versi non-ero dari yakyuuken, sebagai tarian juga masih dipertunjukkan pada event-event tertentu seperti Festival Matsuyama.
    https://ja.wikipedia.org/wiki/Yakyuken
  • Game Yakyuuyen di SS bukanlah game yakyuuyen yang pertama. Pada tahun 1981 Hudson Soft juga pernah membuat game serupa untuk persocon retro Sharp MZ-80K. Imagine ppl got boner staring at pixelated saggy tits.
    Yes, compared to this,resolusi 480i (NTSC) dan kompresi setara VCD is a luxury ._.
  1. Saya beli cd game girls di Gramedia pada waktu itu seharga 35 ribu…  ._. Emejing.. Akhirnya dijual lagi dengan harga sama karena males ga pernah dimainin juga..

Single Post Navigation

3 thoughts on “Retro game: GAME GIRLS (PS1)

  1. Jadi jaman piyik sd kowe wis dolanan game bok**??

  2. Info sangat menarik, sukses ya mas.. , Adrianne

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: