Somersault Justice!

…and dead end irony…

Archive for the category “desain”

Tokai Incidents

Tokyo Incidents - Kyoiku

Tokyo Incidents – Kyoiku – nemu di kaskus

I really want this shirt ._. Ini adalah logo tokyo jihen dari album #1 教育 kyoiku sebelum digantikan logo merak. Desain kaosnya sangat keren, sayang udah enggak produksi pas saya nemu threadnya.

Karena musti ngeprint sendiri, sepertinya saya kepikiran buat modify sedikit buat pun… Oia, Tokai Jihen adalah sejumlah komik pendek tidak bermutu yang dibuat di aplikasi graffiti facebook oleh saya dan beberapa teman lain, yang temanya self-explanatory 😀

 

Inu Yasha

L’Arc~en~Ciel DVD cover

Unchi Genki Dama – ~ @ Namec

tokai racun

Sepertinya saya lebih berminat bikin polo shirt, bukan t-shirt. Emblem di dada, logo besar di punggung.

And oh iya, buat yang mau ngikut bikin desain, font yang dipakai adalah Zap Humanist Italic, small caps musti dibikin manual. (Tadinya saya cek dari whatthefont, tapi rupanya identifikasinya salah: diveda sans. Font yang benar baru ketemu di identify fonts :D)

tokai jihenflattened

 Nanti deh diselesaikan abis mudik. Ngga terlalu mahir bikin vektor…

Happy holidays minna~

Advertisements

Font-recognizing, Font-hunting

Recognizing

Rupanya anda tidak perlu lagi harus menjadi lulusan sekolah desain atau desainer dengan pengalaman bertahun-tahun untuk sekedar mencari tahu jenis font. Anda dapat melakukannya, online. Dan gratis.

Dibandingkan gracenote dan mp3 tagnya, atau google image search based on similaritynya, engine untuk mengenali font seharusnya memang lebih simpel… Cuma idenya itu loh 😀 I love how technology develops 😀

Yang perlu anda lakukan hanyalah (1) mengirim snap shot dari segelintir tulisan, (2) input untuk mencocokkan alfabet / tulisan apa yang anda upload, (3) dan website akan menampilkan sejumlah font yang mirip, silakan pilih. Beberapa website juga menyediakan fitur purchase font di tempat tersebut.

Berikut adalah sejumlah website yang menyediakan layanan ini:

  1. Identity Fonts http://www.identifyfonts.net/
  2. Identifont http://www.identifont.com/
  3. What the Font http://www.myfonts.com/WhatTheFont/
  4. Font Trainer http://ft.vremenno.net/en/

(compiled list is taken from smashing apps website.., dengan reduksi satu site karena sudah tidak aktif…)

Downloading

Searching situs download font gratisan biasanya lebih challenging, saya lebih prefer search di 4shared atau file hosting lain… :p Tambahkan parameter “site:4shared.com” di belakang search string anda (tanpa tanda kutip) dan voila!

contoh: Mortal Kombat deception font site:4shared.com

Post Navigation